INFO KESEHATAN IBU DAN ANAK

Senin, 15 Juni 2009

Gimana Membentuk anak sholeh


Orang tua mana yang tidak ingin anaknya menjadi anak yang soleh berbakti kepada orang tuanya, taat beragama dan ramah di lingkungan sekitarnya. tentu itulah dambaan setiap orang tua terhadap setiap anak-anak mereka. hanya saja hal ini tidak bisa terjadi begitu saja seperti membalikkan telapak tangan, semua butuh proses yang panjang dan tidak mudah.
Nah untuk para pasangan yang baru saja menikah langkah-langkah ini bisa dicoba, walaupun ini hanya ikhtiar namun semuanya kita kembalikan lagi kepada Yang Maha Kuasa yang menciptakan takdir di setiap hamba-Nya.
Untuk membentuk anak yang soleh berdasarkan beberapa referensi yang pernah saya baca, Inilah tipsnya :
  1. Sebelum kita melakukan hubungan suami istri mulailah dengan berwudhu, kemudian membaca do'a senggama yaitu ; yang artinya Ya Allah jauhkanlah kami dari gangguan syeitan dan jauhkan syeitan bagi anak yang akan engkau anugerahkan pada kami. setelah hamil :
  2. jangan lupakan sholat lima waktu dan lebih baik lagi ditambah sholat tahajjud setiap malamnya.
  3. sering-seringlah membaca ayat suci al-qur'an karena bacaan quran akan mengoptimalkan perkembangan otak bayi dalam kandungan.
  4. Hindari marah dan stress pada saat hamil.
  5. perbanyaklah membaca buku-buku bacaan yang bermanfaat.
  6. Setelah melahirkan : dengarkanlah bayi dengan ayat-ayat al-qur'an. Karena pada masa inilah otak bayi mengalami perkembangan yang pesat.
  7. Ajarkan mengenal Allah selagi bayi.
  8. selalu memberi contoh yang baik terhadap anak.
  9. jangan menyuruh dan melarang tapi ajaklah bersama-sama untuk melakukan hal-hal yang positif.
  10. Ajarkan sholat lima waktu sedini mungkin dengan memberinya contoh teladan.
  11. ajarkan berkasih sayang terhadap sesama. menghormati yang lebih tua dan menyayangi yang lebih muda.
Itulah sebagian tips bagaimana membentuk anak sholeh semoga bermanfaat dan bisa dijalankan sehingga keinginan kita untuk mempunyai anak yang sholeh bisa tercapai. amin. kebenaran hanya milik Allah.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Term of Use

Info Kesehatan Ibu dan Anak Copyright © 2009 Flower Garden is Designed by Ipietoon for Tadpole's Notez Flower Image by Dapino