INFO KESEHATAN IBU DAN ANAK

Jumat, 19 Juni 2009

Sepuluh Kiat Meraih Kebahagiaan


Seorang pakar psikologi Amerika bernama D. Dicks mengatakan bahwa kehidupan yang bahagia adalah seni yang indah. Ia mempunyai sepuluh point sasaran, yaitu :
  1. Biasakanlah diri anda melakukan pekerjaan yang anda sukai. Jika pekerjaan itu tidak mudah anda lakukan, isilah waktu-waktu senggang anda untuk menyalurkan hobi yang paling anda sukai, kemudian dalamilah ia.
  2. Perhatikanlah kesehatan fisik, karena sesungguhnya kesehatan fisik adalah jiwa kebahagiaan, yaitu dengan mengatur pola makan dan minum tanpa berlebihan, membiasakan olahraga, dan menjauhi kebiasaan buruk dan merugikan.
  3. Hendaklah anda mempunyai sasaran dalam hidup, karena sesungguhnya hal tersebut akan membangkitkan gairah dan semangat anda.
  4. Jalani hidup menurut apa adanya dan terima segala sesuatunya, baik yang manis maupun yang pahit, dengan hati yang lapang.
  5. Hayati hidup yang sedang dijalani; jangan menyesali hal yang sudah berlalu; dan jangan pula memusingkan hari esok yang belum tiba.
  6. Gunakanlah pikiran anda sebelum melakukan pekerjaan apapun atau keputusan apapun, agar kelak tidak mencela orang lain atas keputusan anda dan apa yang bakal anda peroleh nanti.
  7. Senantiasalah memandang orang yang ada di bawah anda.
  8. Biasakanlah diri anda untuk murah senyum, berjiwa periang dan berteman dengan orang-orang yang optimistis.
  9. Hendaklah anda berbuat untuk membahagiakan orang lain agar beroleh harumnya kebahagiaan.
  10. Pergunakanlah berbagai kesempatan yang cerah lagi indah dan anggaplah itu sebagai terminal keharusan bagi kebahagiaan.
Sumber : Dr.Aidh Al-qarni
"Menjadi Wanita Paling Bahagia".

0 komentar:

Posting Komentar

 

Term of Use

Info Kesehatan Ibu dan Anak Copyright © 2009 Flower Garden is Designed by Ipietoon for Tadpole's Notez Flower Image by Dapino